Blogging Things

Sandal Jepit Biru?

Mengapa sandal jepit biru? Hmm, no reason.

Awalnya saya dan teman saya, sebut saja namanya Chacu, mencari nama yang tepat untuk blog pertama saya ini. Semua kata yang saya inginkan sudah terpakai. Kucing biru, debur ombak, langit biru, rembang petang, semuanya telah terpakai. Lalu apa lagi???

Kemudian tiba-tiba saja salah satu dari kami (entah siapa yang duluan) terpikirkan untuk memakai sandal jepit biru untuk nama blog ini. Nggak ada alasan sama sekali. Hanya tiba-tiba muncul begitu saja. Jadilah nama blog ini sandaljepitbiru. Nama yang kedengarannya sangat aneh untuk sebuah blog.

Tapi, setelah saya berpikir keras melewati berjam-jam meditasi (lebay mode: on), saya akhirnya menemukan makna dari sandaljepitbiru yang ternyata lumayan oke, bagi saya.

Sandal jepit.

Semua orang tahu, sandal jepit itu identik dengan orang-orang kampung, wong cilik, kaum pinggiran. Sandal jepit juga mencerminkan kesederhanaan. Saya ingin menulis dengan sederhana. Tulisan yang bisa dibaca oleh siapa saja.

Biru.

Biru adalah warna favorit saya. Saya suka langit, saya suka laut, saya suka doraemon. Semua berwarna biru. Biru mencerminkan kelembutan dan ketenangan. Saya ingin tulisan di blog  ini melembutkan hati orang yang membaca dan memberikan ketenangan bagi siapa saja. Simple.

Btw, malam ini, baru saja terjadi, sandal jepit biru kesayangan saya yang sudah menemani selama kurang lebih 3 tahun putus (baca: jebat). Mungkin Tuhan menyuruh saya membuat blog sandaljepitbiru ini sebagai pengganti sandal jepit biru kesayangan itu. Yeah,who knows??

5 thoughts on “Sandal Jepit Biru?

  1. hai saya chachu, salam kenal. wah saya jadi tokoh utama di post ini hahaha.
    btw kata amela tema ini warnanya bisa diganti biru loh..
    mengapa sandal jepit? karena kamu melihat sandal jepit butut saya waktu di lift hahaha…
    kenapa biru? tanyakan pada awan yang berarak..
    salam chaiya chaiya \m/

    1. maaf ya mbak chachu, tokoh utama di post ini tetaplah sandal jepit biru legendaris saya yang telah tiada.
      mengapa sandal jepit biru?
      karena sandal jepit saya warnanya biru. hahaha

      1. Jadi kenapa semua sandal jepit saling mengaku untuk menjadi tokoh utama. Ya semua sandal jepit memang toko utama. Dan akhirnya ada 3 sandal jepit lift, legendaris dan…

Leave a Reply

