Blogging Things

PR Sekolah Dasar

Semalem baru sempet buka facebook,eh ada wall post dari si Amel yang ngasih peer buat aku. Hmmm… Maaf ya Mel, baru sempet nulis sekarang, soalnya tau sendiri kan kerjaanku tu buaanyak banget n aku tuh sibuk banget. Lebaaay..πŸ˜›

Jaman SD, sekitar tahun 1994 sampai 2000 (keliatan tuanya.. T.T) aku sekolah di salah satu sekolah swasta favorit di kota Solo. Waktu SD dulu aku termasuk langganan juara 1 di kelas. Masih inget banget, aku ranking 2 cuma 3 kali, pas kelas 2 cawu 2, ma kelas 5 karena ada anak jenius pindahan dari Surabaya. Hiks..

Tiap awal caturwulan, di sekolahku selalu dipanggillah ranking 1,2,3 dari masing-masing kelas dari kelas 1 sampai 6 buat dikasih piagam n hadiah.
Senangnyaaa.. Jadi tiap hari Senin di awal cawu berikutnya, Bapak n Ibu selalu nyempetin ngeliat aku yang dipanggil ke depan pas upacara buat dikasih hadiah. Rasanya waktu itu aku bahagia banget bisa bikin kedua orang tuaku bangga.

Waktu kelas 6 juga aku pernah ikut lomba Pelajar Teladan dan juara 1 di kecamatan. Habis itu aku ikut Lomba Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan berhasil dapet Juara 2 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Masih inget banget, waktu itu aku kalah gara-gara sebelum pidato aku nangis. Hihihihi..

Kalo inget jaman-jaman SD dulu emang nyenengin banget. Bisa dibilang masa-masa SD itu masa-masa keemasankulah.. Hehehehe

Udahanlah pamernya.. Jadi malu sayaaa… Hehehehe..
Lanjut jawab peernya ya..

Guru Favorit

Absolutely, Bu Bekti, guru Bahasa Indonesia waktu kelas 6. Soalnya Bu Bekti ini yang selalu nemenin aku waktu jaman-jaman lomba Bahasa Indonesia dulu. Jadi hubungan kami pun jadi deket banget. Sampai putrinya juga deket sama aku. Huaaaa.. Bu Bekti… Anin kangen..

Guru Killer

Kalo temen-temen SD aku pasti jawabnya Pak Marso. Sebenernya aku sih ga pernah dimarahin sama Beliau. Masih inget banget waktu pelajaran Beliau yaitu Kesenian Daerah n nyanyi macapat bareng-bareng 2 kelas, aku pernah kehabisan oksigen n pingsan di kelas. Trus Pak Marso inilah yang gendong aku sampai UKS. Sebenernya pas digendong itu aku sempet sadar, tapi begitu ngeliat Beliau yang gendong, aku langsung merem lagi. Takut dimarahin sih. Hihihihi.. Dan parahnya, Beliau ternyata tahu kalo aku sempet sadar, jadi sejak waktu itu aku malah jadi dibecandain terus sama Beliau.

Temen Bolos

Secara pelajar teladan gitu waktu SD (somboong), jadi Anin ga pernah bolos. Lagian mau bolos ke mana gitu? Orang rumahku aja di belakang sekolah, jadi kalo ada buku ketinggalan atau pas istirahat, aku pulang aja ke rumah.

Temen Berantem

Hmmm.. Ga ada kayanya. Perasaan sekolah jaman dulu damai-damai aja.

Jajanan Makanan/Minuman Favorit

Banyaaak. Yang jelas, Anak Mas, krip-krip, trus permen yang bentuknya kaya rokok,(jadi sok-sokan ngerokok gitu padahal ngemut permen) sama Choki-Choki.

Jajanan Mainan Favorit

Yang pastinya kaya anak-anak cewek lain, suka banget beli bongkar pasang. Kertas yang gambarnya cewek-cewek n baju-baju gitu. Trus suka dibeliin perabotan rumah yang kecil-kecil gitu (yang bikin aku pengen jadi Desainer Interior jaman dulu), trus Barbie palsu, boneka, n alat-alat masak plastik n dari tanah liat yang dibeli di Sekaten. Pokoknya banyaaak..

Sepatu Favorit

Waktu SD ada sepatu seragam sih, jadi pakenya sepatu dari sekolah yang samaan semua. Tapi aku pernah punya sepatu mirip boot yang ada pitanya. Lucu deh.. Waktu itu dipake dari TK sampai kelas 2 SD.

Tas Favorit

Hmm.. Yang masih diinget sih tas waktu kelas 4 sampai 6, pakenya Tas Export. Sebelumnya ga inget pake tas apa. Tapi waktu itu ada tas ransel kulit warna item kecil gitu di rumah. Pernah dipake waktu awal-awal SD kayanya.

Waaah.. Jadi keinget lagi masa-masa SD dulu. Rasanya semuanya indaaah..πŸ™‚

Baiklah, peer ini sementara ini aku teruskan ke pasangan aneh Chacu ma Chamid dulu yaa.. Maklum, ga punya temen lain. Nanti diupdate lagi.

Salam..
πŸ˜€

2 thoughts on “PR Sekolah Dasar

Leave a Reply

