Jalan Jajan · Random

(Not) Quick Update

Rasanya kalau udah disuruh masuk kantor lagi setelah liburan seminggu di rumah itu pasti berat banget. Bahkan saya pun sempet nangis bombay di bandara gara-gara mau pisah (lagi) sama mas ndud. Jadi, siang ini saya mau cerita-cerita ngapain aja saya seminggu kemaren.

Jumat sore, 11 Mei 2012
Setelah reschedule tiket yang tadinya berangkat tanggal 16 Mei dimajuin jadi tanggal 11 Mei karena ijin cuti 3 hari disetujui, dan hasil merayu Ibu Kepala Seksi yang membuahkan sebuah surat tugas, saya berhasil kabur dari kantor jam setengah 3 buat berangkat ke bandara. Naek Sr*iwijaya ke Semarang jam 17.30 WITA dan sampai di bandara Ahmad Yani sekitar jam 18.30 WIB dan meneruskan perjalanan ke Solo naek bus patas Semarang-Solo setelah muter-muter sama sepupu dari bandara ke Banyumanik sekitar sejaman. Sampai di Solo, dijemput Ibu sama mas dan berbuah makan malam super telat di bebek goreng. *udah lupa sama diet*

Sabtu, 12 Mei 2012
Bangun telat dan mandi buru-buru buat jemput mas ndud di Stasiun Balapan. Setelah membiarkan mempersilakan mas ndud mandi dan istirahat bentar, langsung ngajakin sekeluarga makan pagi bareng. Di tempat makan itu ternyata ada becak-becakan dan maenan anak-anak gitu. Akhirnya kita pun maen-maen becak, ayunan, naek kereta-keretaan (ngga inget umur), dan ngga lupa foto-fotolaaah.. Hahaha. Siangnya kita ke PGS (Pusat Grosir Solo) dan BTC (Beteng Trade Center) buat nyari batik buat mas ndudku yang ternyata bertambah genit. Pas perjalanan pulang, tiba-tiba saya ngerasa keluar keringet dingin dan mual-mual. Biasanya ini tanda-tanda saya mau pingsan. Saya ini sering banget pingsan tiba-tiba bahkan pernah pingsan pas lagi naek motor sendiri. FYI, waktu maen-maen ini, saya naek motor sendiri dan mas ndud boncengan sama ibu. Akhirnya saya minta ibu buat mampir makan Selat Solo sekalian istirahat. Pulangnya ibu telepon saudara sepupu buat ngeboncengin ibu naek motor ke rumah sementara saya boncengan sama mas ndud. *sedih udah ngerepotin orang lagi* Malemnya, si calon pengantin sibuk ini ternyata ada janji sama perias buat fitting kebaya. And guess what? Kebayanya ngga muat!! Baguuuus!!! *pingsan* Karena kasian ngeliat calon istrinya yang sedih, akhirnya ditraktir mas ndud Hokben di Paragon. Nom nom nom.. Kencan juga akhirnya. :p

Minggu, 13 Mei 2012
Tadinya hari ini mau ke Jogja buat pesen cincin nikah di sebuah tempat bernama SS. Tapi ngga jadi karena males panas. Akhirnya kita memutuskan untuk nonton aja film paling fenomenal abad ini. The Avengers!!! Akhirnyaaa kesampaian juga nonton si abang ‘Iron Man’ dkk. Habis nonton The Avengers inilah akhirnya saya menyadari bahwa saya mencintai pria lain selain mas ndud. Dia adalah om Robert Downey Jr. *ketjup*

Senin, 14 Mei 2012
Senin pagi saya dan mas ndud memutuskan untuk pergi ke SS tempat cincin itu. Udah ketemu sama alamat yang ditunjukin sama gugel maps yang mana tempatnya agak terpencil, tapi kok bentuknya rumah ya? Setelah nanya-nanya, ternyata si toko itu pindah ke Kota Gede. Masya Allah, cobaan calon pengantin banyak banget yah? Berbekal gugel maps lagi, kita ke Kota Gede, dan apa yang terjadi? Tokonya tutup. Kita telepon yang punya toko, dia bilang buka di atas jam 1. Padahal kita udah di sana jam setengah 11an. Baiklah, kita jalan-jalan dulu ya. Saya tiba-tiba inget ada acara di Tr*ans yang pernah bahas tentang Il M*ondo Pizz*a (IMP), waktu itu saya pengeeen banget nyobain calzone-nya jadi kita cari-cari lagi pake gugel maps. Pas udah ketemu, ternyata masih tutup dongs. Mereka bilang baru buka jam 12 lebih. Kita akhirnya muter-muter dulu keliling Jogja, yang menghasilkan satu buah pashmina cantik berharga lumayan. *kekep dompet* T.T Pas jam 12 kita balik lagi ke IMP, eh kok belum buka juga. Sabaaar, capeng sabar auranya keluar. Akhirnya sholat dulu di masjid deket situ. Kelar sholat, balik situ lagi, belum buka juga. Ck. Muter-muter lagi, balik lagi, baru buka. Hufh.. Tempatnya sih lumayan ya, retro-retro antik gitu. Ntar deh dipost di postingan yang berbeda aja ya. Kelar makan, balik ke Kota Gede, dan eng ing eng.. masih tutup aja tu toko. Akhirnya ngambeklah kita berdua dan balik ke Solo dengan tangan hampa. Pas mampir di pom bensin, si empunya toko cincin itu nyuruh kita balik lagi setengah jam lagi atau nanti malem aja. Yang bener aja dongs? Solo-Jogja itu jauh cyiiin..

Selasa, 15 Mei 2012
Hari ini hari paling puadet dalam sejarah perliburan kali ini. Gimana ngga? Pagi-pagi kita udah siap-siap maen ke Percetakan Rochmat buat ngambil undangan sekitar 150 biji buat dibawa ke Semarang besok harinya, trus lanjut ke Nonongan buat nyari kotak seserahan *ceritanya si calon pengantin sotoy ini mau gaya-gayaan ngerangkai sendiri*, habis itu maen ke tempat (calon) fotografer yang udah dihubungin lewat facebook, tapi ternyata si fotografer itu agak kurang profesional ya.. Dia bilang itu alamat studio dan gallery nya, tapi kita udah muter-muterin jalan itu tetep ngga nemuin plang nama studionya. Setelah nelpon lagi, ternyata eh ternyata itu rumahnya saudara-saudara.. Dan di situ ngga ada contoh gambar sama sekali. Dia bilang portofolionya lagi dibawa temennya dan nanti akan dianter ke rumah saya. Karena kasian, akhirnya saya bilang, nanti malem saya yang dateng lagi aja ke situ. Daaan, setelah disamperin malem-malem, saya cuma ditunjukin foto-foto di laptop. Yup, di laptop!! Hmm.. Pas pulang, inget-inget lagi semalem pernah lewat L apa foto gitu, setelah nyasar-nyasar dikit, eh ketemu dong studionya. Langsung ketemu sama si empunya yang ternyata ehm ganteng, dan hasil fotonya pun mas ndud suka. Belum di-deal-in sih karena masih nunggu restu ibu. Tapi Insya Allah kita berjodoh ya mas ganteng, berjodoh buat difoto dan memfoto tentunya yaaa..

Rabu, 16 Mei 2012
Setelah semaleman begadang bikin label undangan, berhasil juga bangun pagi-pagi *setelah si ibu dan mas teriak-teriak tentunya* buat siap-siap ke Semarang. Sekitar jam 11 baru sampai di rumah adiknya Eyang di Semarang, di mana anaknya (baca : tante) mau nikah dan ibu didaulat jadi pengganti ibunya, padahal acara siraman endebra-endebre itu mulai jam 1 siang lho. Alhasil grusak-grusuk semuanya dan saya pun ikut bantu-bantuin nyiapin snack yang ternyata masih belum siap. Setelah rangkaian acara siraman dan kumpul ibu-ibu tradisi di sana, ibu saya tarik-tarik buat ke penginapan karena mas ndud udah kecapekan dan ngambek. Bahkan malamnya pun cuma saya dan ibu yang dateng ke acara seserahan tante. Mas dan mas ndud? Jangan harap. Semuanya molor.. :lol *digepuk sandal*

Kamis, 17 Mei 2012
Inilah hari H acara pernikahan tante saya, paginya ibu udah dijemput subuh-subuh dari penginapan. Di mana sayanya masih molor dengan syahdunya. Sekitar jam 6an saya dan mas ndud jalan-jalan ke sekitar penginapan sambil nyari-nyari warnet atau tukang printing *apa sih sebutannya?* yang udah buka. Untungnya penginapan kita deket sama kampus UNDIP bawah ya, jadi kita pun berhasil ngeprint label undangan dan balik ke penginapan buat nempel-nempelin label. Sounds romantic kan? Habis selesai nempel-nempel, beres-beres, check out, kita capcus ke rumah tante lagi. Acara hari itu akad nikah jam 9 lebih dikit, trus lanjut ke gedung buat resepsi. Kelar asar, kita pulang ke Solo tapi mampir bentar ke rumah Pakde karena Eyang putri saya kebetulan lagi di situ. Lanjut perjalanan ke Solo, sampai Karangjati mampir lagi ke rumah sepupu yang udah lama ngga ketemu buat numpang sholat. Dan saya berhasil menjarah DVD Korea punya sepupu saya itu. :p

Jumat, 18 Mei 2012
Harusnya temen se-genk saya pas kuliah akad nikah hari ini di Semarang juga, tapi saya absen dulu. Berniat dateng pas resepsi aja besok karena mas ndud pengen kencan lagi hari ini dan ngajakin nonton filmnya Johny Deep. Seharian beneran ngabisin buat kencan berdua. Serasa jaman kuliah dulu, setiap hari bareng-bareng.. *nangis*

Sabtu, 19 Mei 2012
Sabtu pagi rencana mau berangkat ke Semarang (lagi) jam 7, tapi ya gitu deh karena pasangan sama-sama males jadinya baru berangkat jam 8 kurang. Untung aja sampai di terminal setelah nitipin motor, kita langsung dapet bis. Long story short, sampai di tempat kondangan setelah nyamperin temen se-genk yang lain di hotel, kami bareng-bareng masuk. Dekorasinya bagus, nuansa putih ungu gitu. Mereka ngga pake adat-adat gitu, jadi dekor pelaminan juga nasional modern. Pengantin cowo pake beskap ungu tua dan pengantin cewenya cantik banget pake kebaya ungu. Makanannya banyak, tamunya juga banyak banget jadi agak padet. Souvenir nikahnya gelas panjang yang ada gambar-gambar kartun gitu. Setelah berbuat onar di pesta orang, termasuk mengorbankan lipstick saya buat nyoret-nyoret geje, akhirnya saya pulang sama mas ndud. Ntar kita reunian lagi di nikahan aku ya, guys?? Hehehe.. Pas pulangnya mampir ke toko buat beliin kain sifon buat seragaman anak-anak pas nikahan saya ntar. Rasanya badan capek banget, tapi bahagia, soalnya bareng sama orang yang disayang seharian plus reunian sama genk Bobo tercinta. Malemnya packing-packing buat pulang besok pagi sekalian bawa undangan buat temen-temen kantor.

Minggu, 20 Mei 2012
Pagi-pagi udah berangkat ke travel agent karena kita naek travel yang jam 7 pagi ke Semarang. Kenapa Semarang lagi? Karena tiketnya jauh lebih murah cyin, dibanding dari Solo atau Jogja. Pas sampai Ungaran, ban mobil travelnya pecah, jadi perjalanan yang harusnya cuma 2 jaman jadi molor sampai 2,5 jam. Tapi alhamdulillah, sampai Semarang dengan selamat. Kita dari pool travelnya naek taksi ke bandara tapi mampir dulu di Pandanaran buat beli oleh-oleh. Eh, nanya deh, lumpia Semarang itu emang mahal ya? Perasaan dulu terakhir ibu beli masih 2.500 deh. *tahun berapa itu neng?* Pas beli kemaren kirain naek harganya ya di kisaran 5.000, tapi pas nanyain ke tokonya ternyata harganya 9.500. *kekep dompet lagi* Kita berdua sampai bandara jam 11 an, padahal pesawatnya jam 14.40. Mas ndud yang naek L*ion udah dibolehin check in, tapi akunya beluuum. Masa harus nunggu jam 1 katanya? Ck. Keleleran di bandara, duduk, ngobrol, maen-maenin hapenya mas ndud, dan akhirnya ada pemberitahuan pesawatnya delay!! Dari sekian banyak pesawat yang terbang saat itu, cuma pesawat kita berdua yang delay. Kalau kata ibu, dasar emang jodoh, sampai pesawat delay aja barengan gitu. Hahaha.. Akhirnya mas ndud naek pesawat duluan diiringi air mata dari calon istrinya yang cantik ini. *cengeng banget* Tapi ngga lama, setelah dikasih makan sama maskapai yang delay 3 jam ini, pesawat yang ditunggu-tunggu datang juga. *hore!!*

Akhirnya, di sinilah saya sekarang, kembali ke rutinitas kantor, kembali sendirian di kos tercinta. Yang pasti, liburan seminggu kemaren udah cukup buat menyegarkan pikiran saya yang butek dan mengobati rindu akan ibu, mas ndud, dan kota (ngga mau disebut kampung) halaman. See you all in 38 days!!! *kiss*

Salaaam..🙂

6 thoughts on “(Not) Quick Update

    1. mas ndud ni narsyong banget. ada juga aku nangis gara-gara meratapi nasib diriku yang berwajah cantik tapi punya calon suami bertampang pas-pasan gitu. :p

  1. huaaaaaaaaahhh mahal yak lumpia semarang!!! #foodfirst😆

    ih serunya yang mau jadi manten… aku ga kealaman yang begini… semoga sukses dan lancar selalu deh pastinya😉

    1. hahaha.. yang dikomen makanan dulu yak? besok2 lagi saya posting tentang makanan aja deh. :p
      amin. amin. amin..
      makasih ya mba..🙂
      yang terpenting kan bukan weddingnya sebenernya, tapi marriagenya. iya kan mba?😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s