Wedding Story

Pra Wedding

Ngga terasa udah 3 minggu lebih ngga nyentuh blog sendiri. Buat yang belum tau, tanggal 7 Juli 2012 kemaren saya dan mas ndud Alhamdulillah sudah melangsungkan akad nikah dan resepsi pernikahan kami. Itulah kenapa saya ngga make komputer kantor dan otomatis juga ngga bisa nulis di blog. *ketahuan banget suka menyalahgunakan komputer kantor* :malu:

Kali ini saya mau cerita tentang hari-hari menjelang pernikahan yang ternyata cukup menguras tenaga dan pikiran.

H-7 Sabtu, 30 Juni 2012

Sabtu dini hari sekitar jam 3.30 dini hari saya diantar sama 2 kepala seksi dan teman-teman pegawai ke bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin. Hari itu saya mau naek pesawat ke Jogjakarta jam 6 pagi, dan karena jarak bandara-Pelaihari memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam, makanya kami harus berangkat sepagi itu. Mas ndud juga akan ke Solo hari itu tapi pake penerbangan sore dari Jakarta. Sebelnya pesawat mas didelay 3 jam jadinya mas yang harusnya sampai jam 5 dan ikut kumbokarnan (rapat panitia) jadi baru dateng jam setengah 9 dan itu berarti saya harus kabur buat menjemput mas ndud. Pas ketemu sama mas ndud di bandara, ternyata koper mas kuncinya dirusak dan isi tasnya amburadul ngga karuan. Langsung aja kita ngurus dulu di Batavia Air dan saya marah-marahin aja tu petugasnya sekalian melampiaskan emosi sang bridezilla ini. And guess what? Sampai saat saya nulis blog ini koper yang katanya mau diambil buat diperbaiki belum diambil juga. Padahal sekarang tu koper ada di Pelaihari.  Bete.

H-4 Selasa, 3 Juli 2012

Saatnya fitting baju lagi. Rencana awal mau make kebaya putih gold panjang tapi mas ndud terlalu ‘mencolok’ pake baju warna gold, trus udah jatuh cinta setengah mati sama kebaya silver panjang tapi mas ndud bilang akad nikah lebih baik pake putih aja. Yasudahlah.. Diputuskan buat pake kebaya putih ajalah ya, daripada durhaka sama (calon) suami. Tapiii karena udah jatuh cinta sama kebaya silver itu, akhirnya dengan ambisiusnya pengantin impulsif ini akhirnya tetep pengen pake kebaya silver buat foto prewedding yang dipajang di gedung. Jadilah rencana awal yang ngga mau pake prewedding tergagalkan sudah. Akhirnya malam itu juga saya dan mas ndud keliling-keliling kota Solo buat nyari studio foto yang bisa motoin besok pagi dan bisa nyetak plus pigurain dalam waktu maksimal 2 hari. Pengantin koboy banget ya kita?

H-3 Rabu, 4 Juli 2012

Pagi-pagi dateng ke rumah perias buat didandanin. Mas ndud dan ibu pun terpaksa nemenin pengantin rempong ini buat dandan sejam lamanya dan akhirnya berbondong-bondong ke studio foto. Jeprat-jepret berkali-kali akhirnya milih-milih yang mau dicetak dan milih SATU buat diperbesar. Rempongnyaaa…

H-2 Kamis, 5 Juli 2012

Hari ini keluarga mas dari Aceh datang ke Solo. Mas ndud jemput dari bandara sekitar jam 5 sore. Malamnya ibu dan bude dateng ke penginapan buat menyambut keluarga mas sekalian ngomongin prosesi adat peusijeuk yang dilaksanakan setelah akad nikah. Saya yang awalnya ngga boleh ikut dengan alasan lagi dipingit ngga boleh kemana-mana jelas ngga mau lah ya ditinggalin di rumah. Jadilah saya juga ikut ke penginapan mas.

H-1 Jumat, 6 Juli 2012

Saudara-saudara udah pada dateng dan ngumpul di rumah. Rencananya hari itu saya dirias setelah sholat Jumat dan dilanjutkan siraman dan pengajian. Tapi.. saya yang rempong setengah mati ini akhirnya nekat mau ke salon dekat rumah buat facial. Bukannya ke salon deket rumah, saya dan sepupu saya malah ke salon muslimah di deket kampus sekitar 2 km dari rumah dan ambil paket facial, creambath, totok aura yang memakan waktu sekitar 3 jam. Kita yang berangkat udah jam 10 lebih akhirnya baru selesai hampir jam 2 di mana di rumah perias dan semua keluarga udah panik nyariin saya dan ngga bisa ngubungin karena hp saya tinggal di rumah. Pengantin nakal. :p

Kayanya segini dulu cerita-cerita pra wedding saya, postingan berikutnya bakalan nyeritain prosesi pernikahan saya dan mas ndud plus ada foto-fotonya lho.. So, don’t miss it!

Salaam..🙂

9 thoughts on “Pra Wedding

  1. aniiin potoh2nya mana.. *penasaran sama kebaya silver itu*
    ditunggu lho ya.. hahaha.. ternyata kamu masih aja bandel ya..
    semoga langgeng dunia akhirat ya sayang.. muach

    1. ameeel.. sayang seribu sayang, foto anin yang pake kebaya silver itu CDnya ketinggalan di rumah dan belum sempet dipindah ke harddisk.. ntar anin pamerin foto yang lain aja yaaa.. hehehe..
      aamiin.. muaccch..

Leave a Reply

