Marriage Life

Wedding Ceremony Part 1 : Siraman

Sesuai janji saya di postingan yang lalu, kali ini saya mau mulai cerita tentang nikahan saya kemaren.

Jum’at, 6 Juli 2012

Seperti yang udah saya ceritain kemaren, pagi itu rasanya saya kaya bukan calon manten banget. Dasarnya bandel ya.. Meski udah mau jadi istri orang pun masih bandel. Jadilah saya kabur buat facial dulu ke salon di mana udah banyak banget keluarga yang datang dan nyariin “di mana mantennya?”.
Sepulang dari salon, perias manten yang udah nungguin sejaman lebih udah di kamar saya aja tuh. Termasuk semua peralatan make-up yang udah bertebaran di tempat tidur. Saya yang baru dateng cengengas-cengenges langsung masuk kamar dan duduk. Seakan-akan ngga terjadi apa-apa. #toyorkepala# Untungnya hari itu saya pas lagi halangan (yes,saya lagi halangan waktu nikah T.T), jadi si ibu perias ngga harus nungguin saya lagi buat mandi dan sholat. Lagian saya udah mandi kok sebelum berangkat ke salon.. #pembenaran#

Setelah kurang lebih sejam didandanin, beginilah tampang saya kira-kira..

 

Waktu itu saya juga sempat nanya sama periasnya, “ngapain bu, pake didandanin? padahal kan ntar siraman diguyur-guyur air juga? jadi ntar ilang riasannya.” Eh si ibu bilang yang intinya riasannya ngga bakalan ilang kok, biar nanti sebelum pengajian tinggal touch up doang. We’ll see..

Ternyata beneran lho, riasannya ngga luntur sedikitpun. Padahal udah buat wudhu juga sehabis siraman. Hahaha.. Canggih bener deh ibunya..😀

Habis acara siraman itu saya ganti baju dan didandanin lagi buat siap-siap pengajian. Sementara ibu dan mas lagi ada prosesi ‘dodol dhawet’ di depan rumah. Setelah selesai jualan dawet ibu dan mas ngasih uang ‘kreweng’ ke saya dan harus saya ‘sembunyiin’ di bawah tempat tidur. Jadi uang kreweng itu adalah uang dari tanah liat yang ada cetakan timbulnya gitu deh. Buat lebih jelasnya, gugling sendiri kali ya.. Soalnya saya ngga sempet fotoin si uang kreweng ini. Oh ya, makna dari dodol dhawet ini kurang lebih orang tua yang cari nafkah trus hasilnya dikasih anaknya untuk terakhir kalinya kali ya, soalnya habis nikah kan orang tua udah ngga wajib buat nafkahin anaknya karena tanggung jawabnya udah beralih ke suaminya. Setelah itu ibu dan mas nyuapin saya (ceritanya) untuk yang terakhir kalinya. Saya yang belum makan siang langsung ngabisin aja dong makanannya pas tukang foto dan videonya cabut. Hahahaha..

Selesai didandanin, saya keluar kamar buat acara pengajian ibu-ibu. Cuman ya karena saya lagi halangan, makanya saya cuman diem aja sepanjang pengajian karena ngga boleh baca ayat suci Al Qur’an. Saking khusyuknya pengajian digelar, saya jadi ngga sempet foto-foto deh. Jadi maaf ya kalo ngga ada foto-foto pas pengajian.

Oh ya, menurut adat Jawa yang lengkap, sebenernya malamnya ada malam midodareni, cuman karena saya malas gonta-ganti baju dan takutnya ntar malah kecapekan dan kurang tidur jadi ngga fit buat acara besok, kami sekeluarga memutuskan ngga ada acara midodareni, jadi saya pun bisa tidur cepet. *hore*

Tadinya saya mau pasang videonya tapi kayanya filenya kegedean sekitar 300 MB udah coba diupload tapi ngga kelar-kelar malah gagal, jadi itu aja dulu ya..

Salaaam..😀

4 thoughts on “Wedding Ceremony Part 1 : Siraman

    1. makasih kak bebe..🙂
      itu juga sebenernya dadakan kok kak,diputuskan beberapa hari sebelum hari H. trus langsung nelpon perias dan beliau nyanggupin.
      trus yang Alhamdulillah lagi, pagi hari sebelum siraman ada tukang dekor di deket rumah bawain air terjun buatan yg di belakang itu sama bunga2 trus maksa buat dipake hanya dengan bayar 20 ribu. kita yang awalnya ga pake persiapan apalagi dekor2 mau bangetlaaah.. Alhamdulillah banget pokoknya..🙂

Leave a Reply

