Jalan Jajan

Jalan-Jalan ke Jakarta

Masih lanjutan dari cerita sebelumnya, hari terakhir liburan Idul Adha saya dan suami dapat penerbangan pagi dari Solo ke Jakarta. Sedangkan penerbangan saya dari Jakarta ke Banjarmasin masih sore harinya. Tujuannya apalagi kalau bukan wisata kuliner!!

Mungkin pada komentar ya, wisata kuliner ke Jakarta mau nyari apaan? Eitss.. Jangan salah, justru di Jakarta banyak banget tempat makan yang belum tereksplor sama saya. Yaiyalah, emang sapa situ? Pak Bondan??

Jadi wisata kuliner ke mana kita? Karena saya udah biasa tu makan makanan di pinggir jalan, di warteg, di warung Padang, wooh sering banget deh. *sombong* Makanya saya sekali-kali pengen tu ngerasain makan di tempat yang beda. Ke mana kita??? Nanny’s Pavillon. Hahahaha.. Kalau orang lain udah pada bosen makan makanan mahal trus mau nyobain makan di pinggir jalan, saya kebalikannya. Anti mainstream khaaan???πŸ˜†

Setelah berbekal gugling akhirnya saya ngajakin suami untuk makan di Nanny’s Pavillon Bathroom di Pacific Place. Kenapa milih di sini? Ya ngga papa dong. Masalah buat lo?? :p

Pas turun taksi *bukan pamer, tapi emang ngga punya motor* di depan PP, bingunglah kita, masuknya dari mana ya? Maklum, kita kan udah terbiasa ngemall tu di Atrium Senen, jadi mana level ngemall di PP? *mulai stress* Entah kenapa ya, kalau masuk ke tempat yang terlihat ‘mahal’ gitu saya suka mengkeret sendiri. Perasaan udah ngepol deh dandanannya *tapi boong* tapi jiper aja gitu sama om-om dan tante-tante yang pake kaos dan celana pendek. Padahal kalau sama-sama ketemu di pasar saya ngga jiper lho. Serius!

Udah ah, daripada ngelantur ngga karu-karuan, mending langsung saya jembrengin aja foto-fotonya ya.. Kan lagi ujan-ujan gini enak banget tuh ngeliat gambar makanan sambil ngiler.

STOP! Jangan mulai ngiler dulu. Yang ini bukan foto makanan..
Ini pesenan saya, namanya Kimberly’s Sausage Green Pasta kalo ngga salah. Kalau salah maapin ye..
Yang ini pesenan suami, namanya Uncle Harold’s Steak Pasta kalau ngga salah juga.πŸ˜€
Desert pilihan kita berdua. Chocolate Waffle apa gitu.. Lagi-lagi lupa. Maap..
Minumannya kita pilih yang netral aja. Chocolate milkshake. Soalnya takut ngga doyan kalau pilih yang aneh-aneh.

Yang saya suka dari Nanny’s ini adalah konsep restorannya yang beda-beda. Di Gancit temanya Sewing Room kalau ngga salah, trus ada yang temanya teras, kandang, dan lain-lain. Pemiliknya ini kreatif banget dan niat banget deh. Attention to the detail.

alas makannya lucu kaan?
Karena temanya Bathroom, tempat duduknya pun toilet duduk. Lucuuu..

Trus gimana rasa makanannya? Chocolate wafflenya enaaaak.. Tapi tetep yang ngabisin si mas suami. Kalau Kimberly’s Sausage nya sih enak.. sosisnya. Kalau rasa pastanya agak aneh di lidah kampung saya. Mungkin efek daun-daun yang bikin warna ijo itu kali ya? Kalau pesanan suami sih lebih Indonesia menurut saya. Karena ngga tau kenapa, apa karena kebanyakan makan daging pas hari sebelumnya, tapi rasa saus steak pastanya miriiip banget sama rasa sate. Yup. Bener banget SATE. Tapi ya overall lumayanlah ya, kalau mau makan dengan suasana yang cozy gitu mungkin di sini bisa jadi pilihan.

Pas keluar dari restorannya, suami nanya, gimana? Masih mau ke sini lagi? Dan langsung aja saya jawab dengan tegas. Ngga. Tapi kalau ada yang nraktir sih boleh yaaa… Β Iya ngga mas suami? *wink*

Salaaaam..πŸ˜€

18 thoughts on “Jalan-Jalan ke Jakarta

  1. Kalo mau ke tempat makanan yang mirip-mirip Nanny’s, Ninda dan suami bisa coba Pancious atau Spagheddies, di Pancious menu makanannya lebih manusiawi, tapi untuk menu pasta nggak banyak pilihan karena memang spesialisasinya di pancake. Dan Spagheddies pasti lebih pastanya hehe..πŸ™‚

    Hmm, kalo mau restoran yang ada tema rumahannya, mungkin Ninda bisa coba Meradelima – banyak masakan Indonesia dan peranakan. Pasti cocok di mulut Ninda dan suamiπŸ˜†

    1. Pancious sama Spagheddies itu dimana Nad? Emang kalo kuliner Jakarta harusnya aku berguru sama kamu ya.. :p

      Meradelima boleh dicoba tu Nad. Secara lidah aku kan lidah kampung gt.πŸ˜† Mahal ngga?

      1. Hoooo apo pulak Selly nih.. Aku pun sekarang berguru padanya NinπŸ˜†

        Pancious ada di Plaza Indonesia, Pacific Place & Senayan City. Kalo Spagheddies aku taunya di Senayan City aja. Kalo kulinernya mau dibarengin, bisa juga tuh Nin. Makannya di Spagheddies, dessert-nya di Pancious om nom nomπŸ˜†

        Ayuk main2 ke Jakarta lagi, siapa tau kita semua bisa temu muka:mrgreen:

      2. Kalo mas suami baca komen dari Nadya ini pasti langsung pura-pura buta en budeg deh. Soalnya aku berencana mau rayu merayu dulu nanti malam. Hahahaha…

        Aaaah jiper ngga ya aku ntar kalo ketemuan sama Nadya yang cantik?πŸ˜€

  2. Masih belum pernah nyoba Nanny’s sampe sekarang.. uhuhuhu.. tapi bener, pancious enak banget pancakenya, suamiku ampe nagih banget pengen kesana. Spaghettinya juga lumayan, tapi tipenya yang kering gitu deh.

    uugh jadi lapeeer..

  3. Weh, aku aja blom pernah ke sana. Tiap kali ada niat, gagal maning gagal maning. Kalo sendirian kan nggak seru banget :p
    Kok milih yang tema bathroom sih, Nin? Kan kebayang lagi makan sambil… *sebagian teks hilang*

    1. Hahaha.. Bathroomnya terlalu cute dan ngga kaya bathroom di rumah sih mba, jadi ngga berasa makan sambil *sensor*..

      Lagian emang aku yang bebel banget mba, mau makan sambil ngomongin itu juga ngga ngaruuuh.. Tetep makaaan.. nyam nyam nyamπŸ˜†

      Makasih ya udah mampir..πŸ˜€

  4. wah lucu yaa.. sampe sekarang belum pernah nyoba makan di nanny’s pavilion, tau2 temen2 udah banyak aja yang kesana sihh hehehe.. tapi nggak geli ya duduknya di toilet? :p

    1. ngga kok. malahan lucu.. hihihi.. eh tapi masing-masing orang beda-beda sih. kalo saya mah makan sambil jongkok di pinggir jalan juga ngga geli. hahahaha..
      makasih udah mampir..πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s