Curhat Colongan · Random

Januari ini..

Pertama kalinya saya nangis di depan semua temen kantor.
Tanggal 10 kemaren diadain acara perpisahan pelepasan pegawai yang mau pindah. Jadi ceritanya, yang mutasi keluar Pelaihari itu ada dua orang. Saya dan satu pegawai cowok, sebut aja Mas D. Pas acara, kita dipajang di pelaminan di tengah-tengah aula gitu. Awalnya atasan saya, cewek, disuruh ngomong kesan pesan selama kami kerja di situ. Mas D ini udah 7 tahun lebih di kantor ini dan sebelum saya dateng Mas D ini jadi anak buah satu-satunya yang bisa kerja di tempat Ibu Kasi. Sampai akhirnya saya dateng. Dan gantiin Mas D. Jelas aja si Ibu Kasi ini punya ikatan yang paling kuat ke kita berdua, apalagi beliau satu-satunya kasi cewek di kantor. Akhirnya si ibu ini bukannya ngomongin kesan pesan malahan nangis sesenggukan dan jadi ngga jelas ngomong apaan. Saya bilang ke Mas D, “aku kalo ngeliat orang nangis jadi ikutan nangis ni”. Bener aja, pas saya disuruh ngomong di depan, semua kata-kata yang udah saya rancang dari semalem ILANG total. Ngeblank. Dan saya malah jadi ikutan nangis sesenggukan di depan banyak orang. Maluuuu… Apalagi ditambahin kata-kata Mas D dan Pak KK kalo mereka ngga bakalan nangis kaya kami. Huh! *sembunyi di kolong meja*

Lunch date sama temen genk pas kuliah.
Setelah episode memalukan tadi, saya langsung cabut dari Pelaihari dan terbang ke Jakarta. Tanggal 11nya pas lagi ditinggal suami kerja, saya yang lagi gegoleran di kamar kos tiba-tiba disms temen kuliah yang kerja di Jakarta ngajakin ketemuan. Okeeee langsung capcus ganti baju cegat taksi ke Atrium kitaaa.. Chit chat sambil makan ngga nyadar udah sejam aja. Udah habis pula jam istirohatnya. Trus balik lagi ke kantor. Sebentar tapi lumayan jadi tombo kangeeen..πŸ˜€

Pindah ke Bandung.
Alhamdulillah akhirnya tanggal 11 ini pindahan ke Bandung. Naik kereta bareng mas suami. Alhamdulillah lagi sudah dicariin kos sama salah satu pegawai kantor,jadi ngga perlu mondar-mandir cari kos lagi.

Berburu Kontrakan.
Karena niat di Bandung ini buat waktu yang lama, apalagi mas suami udah sering protes kalo ke Bandung berasa di hotel aja, ngga ngerasain kaya ‘pulang’ ke rumah, jadilah kita berdua mulai hunting kontrakan. Mulai dari sekitaran kantor sampai ke Bandung Timur sono. Meskipun belum ketemu ‘jodohnya’ dan meskipun capek keliling kota, tapi alhamdulillah saya menikmati proses pencarian ini. Bener-bener yang ngerasa oh gini ya rasanya punya suami.. oh gini ya rasanya keluarga baru nyari tempat tinggal.. Bahagia itu sederhana ternyata..πŸ˜€

Kondangan ke Semarang (plus ketemuan sama dedek bayi lucu).
Minggu lalu saya dan mas suami ke Semarang buat dateng ke nikahan temen sekantor suami. Sabtu malam berangkat dari Bandung, Minggu pagi sampai. Sarapan di stasiun terus numpang mandi di kamar hotel temen dan sempat jalan-jalan ke Simpanglima. Siang kondangan terus lanjut main ke mantan temen kos pas kuliah yang juga kakak kelas yang punya bayi 9 bulan. Parah deh saya ini, telat nengokinnya 9 bulan aja. Dedeknya lucuuuuuk banget. Dia suka banget sama iklan P*cari sama iklan Wind*ws 8 yang versi India. Tiap disetelin videonya langsung goyang-goyang gitu sambil ngga lepas pandangannya dari layar laptop. Mana mamanya bilang mas suami mirip sama cowok di iklan Wind*ws 8 itu dan minta mas buat goyang India. Hahahaha..

Movie date bareng mas suami.
Sebelum pindah ke Bandung, kita berdua yang hobi nonton ini harus puas nonton sekali sebulan pas mas dateng ke Pelaihari. Itupun dengan konsekuensi sering ketinggalan film favorit karena udah ngga tayang dan harus nonton film yang ngga pengen-pengen banget ditonton. Makanya mas suami bilang, kalo di Bandung ntar bisa nonbar tiap weekend, ngga harus nunggu sebulan, dan ngga takut lagi ketinggalan film favorit. Jadi pas kemaren di Jakarta sebelum pindah, malamnya akhirnya kita nonton film Habibi Ainun (setelah sebelumnya dikalahin sama Hobbit). Terus minggu lalu sejak hari Jumat pagi mas udah ngajakin aja nonton Hanzel and Gretel Sabtu siang sebelum ke Semarang. Berasa balik lagi ke masa kuliah deh ‘pacaran’ terus tiap minggu.. *blushing*

Terakhir, jadi MC perdana di kantor.
Kaya yang udah aku ceritain sebelumnya, yang pasti jangan keterusan jadi MC langganan aja deh. :p

Hufffh.. Alhamdulillah, selesai sudah cerita di bulan Januari ini. Alhamdulillah Januari was so great! Semoga Februari lebih indah dan penuh cinta.. aamiin..

16 thoughts on “Januari ini..

  1. seriussss cari kontrakan sampai Bandung timur? *Margahayu dkk?* eh tapi enaknya meski jauh di sana banyak tumpangan deh, org org kantor kan menyebar di bandung timur, Iya, nikmatin aja nyari nyarinya, kalo nanti dapet yang cocok, semua perjuangan terasa pantas lah….

    1. Di Ujung Berung kak.. Jauh yah? Beberapa temen kantor emang pada punya rumah dan ngontrak di sana. Tapi mereka pada naik motor semua kak, ngga ada yang bawa mobil yang bisa ditebengin. Hihihi.. makanya ini masih maju mundur jadi apa ngga. Nyoba cari alternatif lain mungkin.πŸ™‚

      1. err jauh juga, temenku yg di daerah situ nggak berani bawa mobil, bakal macet soalnya kalo keluar lebih dari jam 6.15. Tapi kalo buat rumah tinggal (bukan kontrakan) harga di sana masih masup akal. Kalo buat ngontrak, cari yg deketan , kali ya. Apalagi kalo hamil nanti PP sejauh itu pas pagi dan sore macet agak rempong *eh tapi masih jauh lebih terjalani daripada jakarta kok Nin*

      2. Itu juga kak yg jadi pertimbangan aku sama suami. Takutnya kalo hamil trus bawa motor sendiri kan rempong banget kan ya kak? Makanya ini masih mikir-mikir dulu plus nyoba nyari di daerah buah batu gt..

  2. asik ya sekarang tinggal di bandung.. banyak makanan enak! huahaha…
    nyari tempat tinggal emang antara asik dan cape. hahaha. gua juga masih inget pas pertama kali pindah kemari, nyari2 apartemen… duh cape banget gak nemu2, tapi excited juga…πŸ˜€

    1. Antara asik dan bahaya juga ni Mas, bahaya kalo sampai pingsan liat timbangan. Hahaha…
      Emang di mana pun buat keluarga yang baru pindah itu masalahnya sama ya? Tempat tinggal. Hihihi..

    1. Belum mas.. hiks.. boleh boleh kopdarannya. Tapi aku aslinya ngga seheboh pas di blog lho mas.. kalo baru ketemu bisa diem dan cenderung jutek lho.. *malu*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s