Curhat Colongan · Jalan Jajan · Random

Lost in Bandung

Lost di sini literally kesasar lho. Baru setengah bulan di Bandung ini saya udah kesasar dua kali lho. DUA KALI. Ngga tanggung-tanggung.

Yang pertama pas habis nganterin mas ke stasiun malem-malem. Siangnya udah ngapalin jalan sama mas dan berasa aaah gampiiil..
Terus ngga tau kenapa pas naik motor sendirian itu saya kelewatan belokan, yang harusnya belok kiri saya malah lurus. Udah tau kelewat, logikanya kan saya harus belok kiri di jalan kecil sesudahnya. Tapi saya malah lempeng aja terus. Mau balik juga ngga mungkin, secara jalannya searah. Tidaaak.. mulai panik pas ngelewatin pasar-pasar (yang belum pernah dilewatin sebelumnya), mana gelap banget kan? Trus malah lewatin jalan yang menurut saya itu ngelawan arah dari yang seharusnya.
Binguung.. mau buka gmaps tapi parno. Trus mampir ke mini market di situ, beli air mineral dan nanya ke penjaga tokonya. Dikasih tau jalan tapi malah jadi muter-muter. Di jalan ketemu mini market yang gede dan terang banget, parkir, trus buka gmaps. Eh kok sinyal internetnya cupu. Terpaksa nanya lagi sama mba-mba penjaga toko ternyata dia ngga tau. Saya disuruh nanyain ke abang-abang martabak di depan, tapi saya ngeri. Alhamdulillah banget mbanya mau nanyain dan ternyata abang martabaknya baik dan ngasih tau jalan yang bener. Sampai kos langsung berbaring di kasur, badan udah dingin semuaaa…

Trus yang kedua pas habis nganterin temen kantor ke kosnya, saya keluar gang langsung belok kiri. Secara saya taunya kantor saya itu arahnya ke kiri. Pas belok udah pede banget, tau-tau diteriakin orang. Baru nyadar kalo saya ngelawan arah. Jalannya searah lagi ternyata. Doeeeng..
Trus muterin motor, salahnya saya ngga belok lagi ke gang temen saya tadi malah jalan lurus sampai mentok. Ternyata eh ternyata jalannya searah lagi dong, tapi ke kiri lagi. Padahal saya maunya balik ke kanan lagiiii.. alhasil nyasar deh. Sampai ke dalam perumahan-perumahan gitu. Akhirnya berhenti di depan mesjid dan nyari petunjuk arah di gmaps sambil diliatin jamaah sholat magrib. ;-(
Thanks to gmaps, saya ikutin petunjuk jalannya satu persatu sambil sesekali berhenti buat ngecek lagi, gitu terus sampai kos. Akhirnya agak pinteran dikit kamu, Nin.

Gile yaaa.. Baru beberapa hari di sini aja udah nyasar mulu. Rekooor..
Yah moga-moga jangan sampai nyasar-nyasar lagi ya buuu.. Tobaaaat…

14 thoughts on “Lost in Bandung

  1. Tenang Nin, jalanan Bandung kan mostly searah, pasti cepet apal. Kecuali mainnya udah jauh sampai ke Kopo-Soreang sana. Cuma hati-hati yah kalo pergi sendirian malem-malem, angkot rata-rata cuma sampe jam 6 sore aja. Dulu gw pernah luntang lantung nyari angkot udah kesorean mana ujan gede pula, akhirnya jalan kaki ke travel di Cihampelas buat balik ke Jakarta.

    Ninda berapa lama kerja di Bandungnya? Kalo ada kesempatan, nanti akik mampir yah..๐Ÿ˜€ *tenang kok, gw bukan mau minjem duit/nawarin kerajinan tangan/apalagi ngajak bisnis bareng — lirik blog sebelah๐Ÿ˜† *

    1. sip sip Nad.. ntar kabar2 aja.. hahaha.. emang siapa yg punya blog sebelah?๐Ÿ˜†

      aku belum sampai kopo-soreang Nad.. lembang dll aja masih nungguin buat dijelajahin..
      oh ya aku lama ko disini. kalo ga kuliah lagi sih bisa 5 tahunan mungkin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s