Curhat Colongan · Random

MC Dadakan

Ngga terasa udah penghujung Januari aja. Udah lama juga ngga ngelantur cerita di sini.

Pas kemaren siang mau makan di kantin, papasan sama bagian kepegawaian kantor yang tiba-tiba ngasih daftar panitia sosialisasi hari ini. Pas nerima sih biasa aja, mikirnya bakal jadi penerima tamu atau seksi konsumsi kaya biasanya di kantor lama.
Terus sorenya saya dipanggil kepala seksi buat ngebahas acara hari ini. Tiba-tiba beliau nugasin saya jadi MC. Langsung kaget sekagetnya. Secara seumur-umur ngga pernah berani ngomong depan orang banyak. Bisa gemeteran. Lebih bahaya lagi kalo sampai kena panic attack kaya finalis asian top model minggu lalu. Amit-amit deh. *elus-elus perut* Langsung nolak pada kesempatan pertama. Dan ngusulin dua pegawai cewek yang lain. Tapi ditolak. Untungnya Pak Kasi dipanggil sama Kepala Kantor. Save by the bell. Tapi tetep diakhiri kalimat “Nanti kita omongin lagi ya Nin”. *kabur*
Alhamdulillah sampai jam pulang kantor si Bapak ngga manggil-manggil lagi. Selameeeet…

Pagi ini datang dengan hati riang. Udah lega aja ngga mungkin dipaksa jadi MC lagi. Sampai tadi si Bapak Kasi manggil saya dan temen cewek, sebut saja M, terus diajak ngomong masalah acara sosialisasi siang ini.

Pak Kasi : M, nanti kamu jadi penerima tamu ya..
Mba M : iya Pak.
Saya : saya juga penerima tamu ya Pak..
Pak Kasi : ngga Nin, kan kamu MC.
Saya : apaaaaa?? *zoom in zoom out* (tapi dalam hati)
Saya : MCnya Bu T aja Pak.. *nunjuk pegawai cewek satunya yang jadi panitia*
Pak Kasi : palingan ngga mau beliau Nin.
Saya : *tetep ngenyel* saya panggilin Bu T ya Pak. Kalo Bapak yang nunjuk kan PASTI Bu T mau.
(Buru-buru manggilin Bu T)
Bu T : iya Pak.
Pak Kasi : ibu jadi MC ya Bu..
Bu T : wah, yang muda aja Pak. Lagian saya nanti minta ijin keluar sebentar Pak, tapi saya usahain sebelum acara sudah balik. Lagian saya juga belum pernah jadi MC kok. Kamu aja Nin, yang muda.
Saya : *merasa terpojok* saya juga belum pernah Bu.. *sambil mau mewek* Ini om saya juga lagi di Bandung, mau ketemuan.. *cari alasan*
Mba M : ya udah Nin, nanti aku bikinin draftnya deh..
Saya : *masih mau mewek*

Terus saya, Bu T, dan Mba M balik lagi ke meja. Baru beberapa langkah, Pak Kasi manggil. Nin! Saya balik lagi sambil ogah-ogahan. And guess what si Bapak nanya apa? “No hp kamu berapa Nin?” Hiks.. takut banget saya kabur ya Paaaak?

Singkat cerita yang ngga singkat, setelah lima kali bolak-balik ke kamar mandi dan bikin draft MC plus deg-degan badan dingin semua dan ngga lupa check sound dulu di aula sambil ‘test drive’ mic, akhirnya saya ngeMC juga saudara-saudara..
Ngga tau tuh tadi suaranya cempreng apa gemeteran, yang pasti akhirnya selesai sudah ‘beban’ di pundak saya.. *serius ini ngga lebay*
Eh tapi pas tadi keluar aula Mba M bilang suara saya bagus dong. *blushing* Entah jujur apa pengen,menghibur. :p

Tapi bener kata MC senior di kantor, kalo ngga dicoba dulu kan kita ngga bakalan berani-berani. Iya sih Bu, asal jangan jadi MC seumur hidup di kantor yaa..😀

18 thoughts on “MC Dadakan

  1. Hahahahha….happens a lot to me. Mending loh jadi MC-nya kalo pake bahasa Indonesia… lah aku kemaren, pake bahasa Inggris, tamunya org Spain sama Hong Kong -_-… pusing pusing dah…. Tp emang, segala sesuatu harus dilatih, kalau ngga, mana tau ya kita bisa atau nggak… Tau2 km gak lama lagi udah bertarif nih hahahah

    1. Bahasa Inggris? Gileee aku aja Bahasa Indonesia masih belepotan gini, eh Leony pake Bahasa Inggris. Hebaaat..
      Kayanya aku perlu berguru sama kamu ya Le. :p

      Aamiin.. siapa tau bisa mejeng juga di tipi. Hahaha.. mimpinya kejauhaaan..

    1. Iya mba.. tapi aku salut deh sama orang-orang yang pede banget cas cis cus depan banyak orang.
      Kalo ngga pernah nyobain kaya gini mungkin sampai kapanpun aku ngga bakalan berani deh mba..🙂

  2. gapapa nin belajar. pertama jadi mc aku kehilangan kata2, jadi narasumber grogi, ditanyain bingung. tapi lama2 kebiasa hahaha…
    palingan habis ini kamu langganan jadi MC. yakiiiin…:mrgreen:

  3. errr….ini bukan nakut-nakutin Nin, tapi biasanya sih itu akan berkelanjutan…sampai ada anak baru lagi yang masuk ke kantor *pengalaman*. Udahlah nikmatin aja, banyak enaknya kok (dapet konsumsi lebih, lebih dikenal *apa gunanya ya* ), apalagi kalo acara kantor kita kita kan rata rata tak perlu improvisasi hihihi

  4. Wah. Anyin hebat. Aku di sini juga dah beberapa kali ditunjuk jadi mc, dan alhamdulillah selalu berhasil lolos, save by mas2 senior d kantor. Haha.
    Ntah lah, ga pede aku ngeMC acara formal begini

Leave a Reply

