Curhat Colongan · Jalan Jajan

Roller Coaster

Tulisan ini sudah ada di draft sejak 23 April, tapi ada beberapa kejadian yang bikin tulisan ini belum dipublish dan malah makin panjang. Jadi aku ingetin dulu, kalo tulisan kali ini bakalan panjaaaang dan lebaaar.. So, don’t waste your time.. :p

Sabtu, 20 April 2013

Akhirnya kesampaian juga movie date sama mas suami. Hore! Pengennya sih aku nonton The Host karena minggu lalu belum kesampaian, tapi ternyata udah ngga tayang dong filmnya di Bandung. Jadilah kita berdua nonton film terbarunya Mas Tom Cruise (berasa akrab), Oblivion. Kalo review filmnya mah monggo disimak blog sebelah ya ceu, pokoknya menurut aku sih filmnya keren meski ada beberapa part yang aku masih ngga mudeng. Tadinya kita mau nonton pas jam 12.00 tapi ternyata jalanan macet banget dan baru sampai bioskop jam 12.10.. Hiks.. Yaudah deh sambil nunggu jam tayang berikutnya kita jalan-jalan aja deh. Si mas suami maksa buat beliin kado, tapi aku disuruh milih sendiri. Hadeeeh..

Minggu, 21 April 2013

Hari Minggunya kita santai-santai aja di rumah. Quality time sama mas suami lah ceritanya. Eh taunya malemnya mas suami ngajakin buat makan di luar dong. Ehem ehem..ย Tadinya pengen makan di Abuba Steak, tapi ternyata tutup aja dong. Baru re-launching tanggal 28 April 2013. Akhirnya kita meluncur ke… Djoeroe Masak. Waktu itu pernah baca reviewnya di blog Mba Bheboth, trus kayanya lucu gitu deh tempatnya. Ternyataaa…

emang lucuuuk...
emang lucuuuk…

IMAG0639

IMAG0644

IMAG0648

Yummy.. Perut kenyang, mata terpuaskan.. :9

Senin, 22 April 2013

Hari Senin jam 00.00 teng dibangunin sama mas suami sambil bawa ini…

ternyata kadonya udah dibungkus.. ihiiiy..
ternyata kadonya udah dibungkus.. ihiiiy..

Tapi sayangnya habis itu ditinggal mas suami lagi ke Jakarta. Hiks.. Ngga papalah, yang penting dapet kado.๐Ÿ˜†

Paginya pas sampai di kantor, udah ada dua tupperware gede di kursiku, ternyata ada salah satu pegawai kantor yang bawain brownies kukus sama kue buat aku. *terharu* Di mejaku punย  sudah tergeletak kartu pos dari Kak Bebe di Swedia.. Makasih banyak Kak Bebe.. :*

IMAG0656
Helsingborg

IMAG0657aa

Dan ternyata lumayan banyak pegawai yang tahu ulang tahun aku, padahal aku kan baru beberapa bulan kerja di sini. So sweet banget ngga sih?

Menjelang siang, satu pegawai yang emang paling deket sama aku, sebut aja Mba M, tiba-tiba ngasih ini pas aku ke ruangannya..

alhamdulillah...
alhamdulillah…

Alhamdulillah banget masih dikelilingi sama orang-orang yang sangat amat baik dan sayang sama aku.. *pelukin satu-satu*

Alhamdulillah masih diberi nikmat hidup dan kesehatan dari Allah swt sampai hari ini..
Alhamdulillah masih diberi nikmat iman dan Islam sampai saat ini…
Alhamdulillah aku dianugerahi lelaki yang begitu hebat yang menjadi suami aku sekarang..
Alhamdulillah aku dikelilingi keluarga yang begitu luar biasa dan orang-orang yang sangat sayang dan perhatian sama aku..
Alhamdulillah masih banyak nikmat dan anugerah dari Allah swt yang mungkin ngga aku sadari..

Maka nikmat Tuhan yang manakah yang akan kau dustakan?

Selasa, 23 April 2013

Sore-sore setelah selesai semua kerjaan, mulai ngedraft postingan ini, tadinya mau langsung dipublish, tapi diajakin buat nonton voli sama anak-anak PKL. Ya udah deh, aku bawa hp jalan ke lapangan, tapi sebelumnya aku mampir ke kamar mandi dulu. Keluar dari kamar mandi langsung ke lapangan. Teriak-teriak, jerit-jerit nyorakin di pinggir lapangan sampai jam lima sore. Trus baru nyadar kalo handphone udah ngga ada di tangan. Oh mai… langsung lari-lari ke kamar mandi dan ternyata hpnya udah RAIB. Yasalaaam..

Langsung panik seketika itu juga. Nyari-nyari di seluruh kantor sambil telepon nomor sendiri. Ngga diangkat. Berkali-kali. Mba M coba telepon pake hpnya dan ternyata diangkat. Syukurlaaah..

Tapi ternyata yang ngangkat suara laki-laki. Pikiran pertama, ngapain laki-laki masuk ke kamar mandi cewek? Trus Mba M bilang, ini nomor temen saya Pak, ini hp temen saya, kalo nemuin tolong dibalikin ke KPPN ya.. Tapi si laki-laki itu bilang, ini siapa? Trus yang ngga mau ngakulah kalo dia nemuin hp itu. Setelah itu hpku sudah ngga bisa dihubungin lagi. Astaghfirullah..

Langsung nemuin Kasubbag Umum sama Kepala Kantor dan ngejelasin semuanya. Trus ngecek CCTV di luar yang menghadap lorong dekat kamar mandi. CCTV di luar itu sebenernya udah lama mati, trus baru dibenerin hari itu jam 2 siang, jadi aku ngerasa Alhamdulillah banget Allah masih sayang sama aku, masih nunjukin jalan. Jadi ceritanya, setelah aku selesai dari kamar mandi ada kepala seksi KPP di atas yang ganti baju sebelum yoga. Trus pas keluar, si ibu ketemu sama salah satu CS KPPN yang mau ngambil alat pel di gudang deket kamar mandi, dan ibu itu terlihat lagi nunjuk-nunjuk ke arah kamar mandi. Setelah itu, udah ngga ada lagi cewek yang masuk ke kamar mandi karena emang lagi pada yoga dan voli. Jadi cuma ada bapak CS itu yang keluar masuk dan beberapa pegawai.

Reaksi saat itu, aku langsung nyari nomor telepon ibu kasi KPP dan nanyain tadi ngomong apa sama CS itu? Dan dijawab kalo si ibu bilang ada hp ketinggalan dan nunjukin ke CS biar dikembaliin ke yang punya. Tapi ternyata eh ternyataaa… si CS itu bawa pulang hpku.. Huaaaaa…

Di kantor langsung heboh, nyari nomor telepon si CS yang berakhir pada ngga ada satu orangpun yang tahu. Termasuk pengawasnya dan temen-temen sesama CS. Si mas suami sih kalem aja, dia bilang yang penting udah tau orangnya. Kalo sampai besok dia ngga balikin hpnya baru kita samperin rumahnya atau laporin ke polisi. Pulang ke rumah hari itu udah malem banget. Bahkan kepala kantor malah mau nganterin aku pulang, cuman aku tolak.

Rabu, 24 April 2013

Pagi-pagi aku berangkat sambil berharap hp itu udah ada di meja atau di laci. Tapi ternyata NGGA ADA. Coba sabar-sabarin tapi hati udah dongkol banget. Sampai waktu aku selesai sarapan. Ternyata di ruangan Kasubbag Umum udah banyak banget orang. Pengawas CS dan seluruh CS dikumpulin. Tapi si oknum masih ngga mau ngaku dan menyangkal. Akhirnya sampai titik temu kalo dia balikin hpku, masalah ini bakal selesai dan ngga lanjut ke polisi. Pengawasnya tiba-tiba bilang kalo siang nanti hp itu PASTI balik gimana pun caranya. Lhoh kok iso? Tadi ngga ngaku padahal..

Singkat cerita, siangnya hpnya dibalikin, tapi sim cardnya udah dibuang. Udah aku suruh nyariin lagi sepanjang jalan pulang kemaren tapi tetep ngga nemu. Yaudahlah.. Alhamdulillah masih rejeki aku itu hp.. Meskipun malemnya pulang kantor aku harus ke Dago buat minta nomor baru, yang penting semuanya udah beres dan semoga ngga akan terulang lagi. Alhamdulillah sekali Allah masih sayang sama aku..

P.S. Si oknum itu sekarang masih kerja di gedung ini, tapi emang dipindahin udah ngga bersihin ruangan KPPN lagi. Sebenernya kasian juga sama dia soalnya emang si bapak itu pendiam dan rajin ibadahnya. Ya emang bener katanya dia lagi khilaf waktu itu. Emang sih bukan kesalahan dia semuanya, aku juga salah udah teledor ninggalin hp sembarangan. Kaya kata Bung Napi, kejahatan ada bukan hanya karena ada niat, tapi juga karena ada kesempatan. Cuma yang aku sesalin, kenapa dia awalnya masih ngga ngaku ya?

Beneran kaya roller coaster banget minggu ini. Dari yang awalnya happy-happy dan melambung tinggi trus tiba-tiba aja jatuh anjlok ke titik paling bawah. Ya emang semuanya ini rahasia Allah, aku sekarang cuma bisa introspeksi diri aja danย  harus tetep bersyukur karena masih dilindungi Allah…

Salaaam..๐Ÿ™‚

36 thoughts on “Roller Coaster

  1. ya ampun….iya itu emosi naik turun banget tapi as Dani said untunglah ends well ya, Nin. Happy happy birthday ya, Anin. HAve a blessed year dan moga tahun depan udah bertiga yakh.

    1. Iya kak. Naik turunnya cepet banget emosinya beberapa hari ini. Tapi syukurlah semua udah berakhir baik.
      Makasih doanya kak Sondang.. aamiin..๐Ÿ˜€

  2. first of all.. happy birthday yaaa….๐Ÿ™‚

    kedua… CS itu cleaning service ya? awalnya gua bingung kirain itu customer service. huahahaha.
    waduh udah ketauan nyolong gitu masih juga dipekerjakan ya? jadi inget cleaning service di kantor sini. pernah ada yang ketauan, suka buka2 laci kita untuk nyariin duit receh! jadi kalo ada duit2 receh, diembat tuh ama dia. tapi kalo barang2 gede model HP sih dia gak berani ngambil. trus ketangkep dari cctv, jadi dipecat deh.

    1. Iya Ko, cleaning service.. hihihi..
      Kasian juga sih Ko, soalnya dia juga udah kerja di sini lama plus baru aja nikah pula.. Tapi emang dia dipindah ngurusin halaman sih sekarang, jadi ngga bersihin dalem ruangan lagi..

  3. Selamat ulang tahun ya Aniiinn…walo agak telat nyampeinnya, hehe…

    Duh, itu bapak CS….emang bikin gemes banget yaaa…udahlah ketahuan masih gak mau ngaku juga. Semoga si bapak gak ngulangin lagi yang kayak gitu, apalagi kan masih dipekerjakan juga, jadi harusnya malu dan tobat…

  4. Huaaaaah.. aku ga tau kalo Anin mau ultaaaah. Tau gitu kan ditulisin sekalian di kartunya.. T__T
    Enihoo.. happy Belated Bday ya Nin.. semoga doa2nya dikabulkan.. amiiiiiiin..

    Haduuh tulisanku dipajang lagi.. jadi maluuuu acak2an..๐Ÿ˜ฆ

    1. makasih kak Beb.. kata siapa tulisan kak Beb acak2an? bagus gitu kok. lebih bagus dari tulisanku malah. *melipir*
      sekali lagi makasih banyak ya kak Bebeee.. :*

  5. waaaahhh,,, yang barusan ulangtahun.. selamat ulangtahun ya mbak anin๐Ÿ™‚

    btw, kok bisa dapet kartu pos dari mbakbe? aku mau juga dong๐Ÿ˜€

      1. iyaa,,, aku juga baru tahu.. kemaren sebulanan gak update di blogsphare jadi banyak kelewatan, GAnya mbak EM juga aku gak tahu >.<

  6. selamat tambah umur, ya Anin.. walopun telat…๐Ÿ™‚ Semoga ALLAH selalu memberkatimu dgn kesehatan, keselamatan, kebahagiaan, keberuntungan dan nasib baik.. amiiinn..
    Uuhh, dunia per-blog-an cuma selebar GKN, ternyata..๐Ÿ™‚

    1. makasih Mba..
      aamiin…

      hahahaha.. iya ya? tapi kan GKN luaas Mba, buktinya sampai sekarang kita belum pernah ketemu.. eh apa pernah tapi sama-sama ngga ngeh ya?๐Ÿ˜€

  7. Happy birthday….. *yang sangat telat*๐Ÿ™‚ Semoga panjang umur & selalu sehat yak.
    Eniwei, soal barang2 ilang di kantor, kantorku sering banget tuh. Hp, kamera, laptop…. euuuuh, akhirnya sekarang dipasang CCTV di ruangan.

    1. Makasih Mba..๐Ÿ™‚
      Waaah serem banget itu sampe ilang laptop.. Kalo di sini sudah dipasang cctv dari dulu. Awalnya sih buat ngecek masih ada gratifikasi atau apa gitu ngga. Eh ternyata berguna juga pas ada yang ilang-ilang gini..

  8. Hai Anin…
    Selamat ulang tahun yang telat banget yak…hihihi…
    Moga panjang umur, sehat selalu dan cepet dapet momongan๐Ÿ™‚

    dan itu yang ngambil hape, kok rada nekad gitu yah…
    Mudah2an aja deh gak ada kejadian kayak gitu lagih…
    kerjanya kan jadi gak nyaman yah…

    1. Hai Teh.. Makasih yaaa.. Yang lebih telat yang empunya blog kok, ngga pernah update blog lagi. *tutupanselimut*
      Aamiin.. aamiin ya Robbal alaamiin.. Makasih ya Teh..๐Ÿ˜€

      Alhamdulillah sekarang udah lebih nyaman kok Teh, semoga aja pelakunya ngga ngulang lagi ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s