Uncategorized

Alhamdulillah

Akhirnya nulis lagi di sini. Jadi kenapa lama ngga keliatan neng?

Lupa Password
Yes, pinter banget kan? Bisa-bisanya saya lupa password wordpress, jadinya ngga bisa nulis plus ngga bisa comment kalo lagi main ke blog temen-temen. Kalo baca doang sih bisa pake feedly..

Hamil
14 September 2013

image

Alhamdulillah saya (dan suami) akhirnya dipercaya buat hamil. Hamilnya sih lancar, paling-paling sempet diare beberapa kali pas hamil muda. Kalo bumil lain mual atau mabok pas hamil muda, saya malah bolak-balik ke belakang. :hammer: Tapi alhamdulillah lagi dedek bayinya ngga minta macem-macem, jadi saya ngga ngerasain yang namanya ngidam. Pengertian banget ini anak..
Efek lain hamil ini juga bikin mood nulis jadi ilang entah ke mana. Hahaha.. ini mah alesan aja kali ya.. :p
Emang hamil kali ini saya ngga banyak cerita-cerita. Soalnya tahun lalu tepatnya bulan Mei saya udah telat 8 minggu. Udah testpack positif, trus udah sempet cerita ke beberapa orang eh taunya pas di-USG ngga ada janinnya aja dong. Bahkan kantung janinnya juga ngga ada. Tepat seminggu setelahnya saya halangan lagi.

image
5 Mei 2013

Jadi waktu hamil beneran, saya cuma cerita sama orang kantor aja. Itupun karena ngga mungkin disembunyiin dong perut gendutnya. Beberapa yang lain tau dari IG waktu saya ngepost foto rejeki dari mamaknya GET3. Hamil ini juga bawa rejeki banget lho. Pas saya iseng bilang pengen bakso di IG, tau-tau besoknya baginda ratu kirim bakso Enggal ke kantor. Nikmat Allah mana yang akan kau dustakan?πŸ™‚ pokoknya makasih banyak sama dua ibu cantik ini..

Jadi Ibu Baru
Karena saya pengen ngambil cuti bersalin full 3 bulan, jadi saya ngajuin cuti mulai tanggal 20 April 2014 yaitu sebulan sebelum HPL si dedek bayi 20 Mei 2014. Ndilalah (bahasa apa pula ini Nin), ada pengumuman pendaftaran ujian masuk D IV di mantan kampus tanggal 22-23 April jadilah saya ikut ujian dulu baru lanjut cuti.
Layaknya ibu hamil gede yang lain, saya tiap pagi jalan-jalan keliling kampung. Tapi mendekati HPL kok belum ada tanda-tanda cinta dari si dedek. Saya sih anteng-anteng aja, cuma ibu saya yang udah heboh tiap hari nanyain udah kontraksi belum.
H+3 saya dan suami kontrol ke dokter lagi. Udah ada bercak darah dan lendir keluar tapi masih belum mules juga. Dokternya sampai nanyain, belum kontraksi juga bu? Ya udah ditunggu aja minggu-minggu ini. Udah cemas aja nih khawatir kalo mas suami udah mulai kuliah lagi dan si dedek belum lahir juga..
Libur isra mi’raj, ada ponakan dateng sama anaknya. Udah bawain kado aja dia, padahal dedek bayinya belum keluar. Orang kontraksi yang tadinya rutin malah jadi makin lama jaraknya. Pas si ponakan mau pulang, dia bilang sambil ngelus perut, ayo dedek keluar main sama aku. Mobil dia jalan keluar, saya kebelet pipis, begitu berdiri tau-tau ada air ngalir. Langsung tanya ke ibu trus buru-buru ke klinik.
Sampai klinik diperiksa bidan, ternyata baru pembukaan 1. Tapi karena ketubannya udah rembes, langsung disuruh tinggal di situ. Sampai kamar, saya dibilangin mau diinduksi soalnya takut ketubannya keburu habis. Okelah. Dari mulai sore sampai malem mules-mules banget. Malem itu diperiksa lagi sama dokter masih pembukaan 5 belum nambah-nambah. Infus induksi diganti biar saya bisa istirahat, tapi tetep aja masih mules jendral.
Setelah semaleman ngga bisa tidur juga karena mules-mules, subuh periksa lagi dan masih pembukaan 5. Ganti infus induksi lagi, mules-mules lagi. Oh ya dari kemarin itu tiap 15 menit atau setengah jam gitu detak jantung dedek juga dicek terus. Ternyata si dedek detak jantungnya kecepetan jadinya saya disuruh ngehirup oksigen juga. Hari Rabu siang itu ibu dan suami saya udah ngga tahan ngelihat saya meringis-meringis kesakitan, ditambah kalo kebelet pipis saya heboh minta ke kamar mandi. Padahal udah dipakein diaper trus dicobain pispot biar ngga berdiri dan jalan ke kamar mandi takut ketubannya makin rembes. Tetep ngga bisa. Saya mulai kepikiran takut si dedek kelamaan di dalem trus kehabisan air ketuban. Jadi diputusin buat minta induksinya dilepas aja kalo sampe jam 11 pembukaan belum nambah. Pas mutusin itu saya nangis kejer. Berasa gagal jadi ibu karena ngga bisa ngelahirin normal.
Bener aja jam 11 periksa masih tetep pembukaan 5. Jadi langsung disuruh puasa. Dibawa ke rumah sakit dan langsung ke kamar operasi.
Jam 12.50 akhirnya Teuku Rasydan Athalla lahir ke dunia dengan BB 3,7 kg dan TB 51 cm. Dibawa ke ayahnya untuk diadzanin. Trus balik lagi ke klinik. Alhamdulillah lega banget. Si adek lahir sehat dan selamat, ketubannya juga masih jernih alhamdulillah.

28 Mei 2014 jadi hari yang bersejarah buat saya dan keluarga. Setelah siangnya malaikat kecil kami lahir, sorenya dapet kabar dari temen-temen kalo saya lulus ujian masuk D IV. Alhamdulillah.. akhirnya bisa benar-benar bersatu sama suami. Sungguh Allah maha besar kuasa-Nya.

Trus kesibukan sekarang ngapain? Tentu aja masih belajar jadi ibu baru. Pokoknya ngga jauh-jauh dari nyusuin, ganti popok, nyusuin lagi, ganti popok lagi. Hahaha.. Namanya anak lanang mimiknya banyaaak sampai gumoh-gumoh. Gimana ngga gumoh kalo si dedek ini meski udah kenyang masih minta ngempeng terus..
Ya pokoknya sekarang bersyukur terus. Dikaruniai anak yang sehat lucu menggemaskan kalo lagi ngga nangis tapi. Masih bisa nyusuin. Masih cuti jadi bisa full ngurus bayi meski kebanyakan masih dibantuin ibu. Trus masuk kerja sebulan setelah itu pindahan ke Jurangmangu lagi..

Alhamdulillah..

Maap ya ceritanya jadi kepanjangan gini. Sebagai bonus, saya kasih foto terbaru si dedek yaaa..

image

17 thoughts on “Alhamdulillah

  1. aaaaah Aniiiiiiiiiinnnn main ke kapus dong ahahahaah congratttss buat dua duanya iiish senengnya itu pas dua tahun kuliah bisa jagain anak yaaa mana Jurangmangu lingkungannya enak , lagi. Congrats congrats enjoy ya darling. It will be greaaaaaaat! gak akan terasa dua tahun deh *ketjup buat anak ganteng*
    Oh ya malu-maluin juga ya lupa password ahahaahah

    1. Makasih mamak cantiiik.. aku juga seneeeng banget ngebayanginnya..
      Sayang banget ya djp kapusnya pisah gitu sama yg lain. Pindahin ke lapangan banteng aja mak. Hahaha..
      Ketjup balik dari Rasydan buat tante Sondang nih.. :*

      Hehehe.. lupa password itu emang aib deh.. :p

  2. Wowwwww.. Aninnnnn.. Selamat dua2 nya yah.. Happy nya kuadrat itu xixixi

    Hello baby boy.. Cubit pipi nyaπŸ˜€

  3. wah, baru baca nih blog, jadi baru tau kabarnya anin udah ada marwan jr. Selamat jadi ibu baru yaa,,rejekinya si dede subhanallah banget ya, bisa ngumpul sama suami + bonus kuliah lagi..
    Semangat buat ngurus Rasydan kecil. Semoga jadi jagoan sholeh, penyejuk mata & hati orang tuanya,
    aamiin..

Leave a Reply

