Uncategorized

Tentang Pie Susu Cubarbite

(Hampir) Tepat setahun sejak tulisan saya sebelumnya. Langsung aja deh ceritanya..

Pertama kali kenal Fenti si empunya Cubarbite tentunya dari komen em(b)ak-em(b)ak eksis Instagram dong ya. Reaksi pertama ngeliat si Neng Fenti adalah waaah imut banget padahal anaknya lebih gede dari si R. Langsung follow IG nya dan masukin blognya ke feedly.
Waktu awal-awal Fenti jualan pie susu, selalu ngiler kalo pada upload fotonya di IG trus bilang enak. Mau ikut nyobain pesen tapi maju mundur terus. Takut ngga kemakan. Karena to be honest satu rumah ngga ada yang suka pie. Bahkan aku aja kalo dapet snack box yang ada isinya pie dengan toping beraneka buah, pasti langsung kuhibahin ke temen. Tapi masih penasaran banget sama si cubarbite ini. Sampai akhirnya cubarbite sempet tutup agak lama. Dan akupun lupa sama rasa penasaran itu.
Beberapa waktu lalu, ada temen yang ngajakin ketemuan sama Fenti, tapi karena akunya masih liburan di Solo, jadi aku ngga ikut deh. Sampai Fenti nanyainanyain line aku di sebuah komen IG. Bales-balesan line, ngobrolin rumah, trus aku tanyain kapan cubarbite buka. Fenti jawab nunggu ada yang bantuin.
Begitu pas cubarbite buka lagi, akunya yang sok sibuk ngga sempet buka IG. Jadi ketinggalan info deh. Eh minggu lalu pas buka IG, pas cubarbite buka PO. Rasa penasaran itupun muncul lagi. Langsung buru-buru line Fenti dan disetujuilah pesanan satu box kecil.
Pagi hari di hari H, Fenti upload foto baking, trus aku tungguin dari pagi sampai siang, kok ngga dihubungin juga. Oh ya aku emang ngga mau dianterin pake kurir ato gojek. Soalnya rumah kami kan lumayan deket, jadi mending ambil sendiri. Emak-emak ngirit.
Siang itu aku beraniin diri line Fenti, sebenernya agak ngga enak juga ganggu perbakingan dia tapi perut ini sudah tidak kuat menahan hasrat akan pie susu kakak.. 😂
Eh ternyata emang pienya udah siap dari pagi. Langsung deh ngajakin temen, pinjem motor, trus cus berdua ke rumah Fenti di bawah langit yang gelap gulita. Biarinlah diguyur hujan demi pie idaman. Oke, saya lebay. Oh ya, aku juga berhasil bujuk temen buat ikutan beli pienya Fenti, padahal dia tau cubarbite aja ngga sebelumnya. 😁
Sempet muter-muter dikit nyari rumah Fenti, udah nanya gerombolan anak kecil, eh satu nunjuk depan, satu nunjuk belakang. Hahaha.. Akhirnya ketemu juga rumahnya. Pfuiih.. Ketemu Barra yang aslinya lucu abis.. Trus ketemu Fenti yang imut banget.. Dan disuguhin pie susu yang ternyata enaaaak banget.. Pengen ngambil lagi pie yang di piring, tapi malu sama Barra kakak.. 😂
Sebenernya masih pengen lama-lama nyicipin pie susunya mainnya, tapi Fenti lagi sibuk banget ada 100 pesanan pie buat besok paginya. Jadi kamipun pamit. Sampai rumah langsung makan lagi, masih enak ternyata.. Jadi pienya emang enak, bukan karena yang tadi gratisan.. LOL
Kemudian nyesel. Kenapa cuma beli 10 yaa.. Pienya aku masukin kulkas, trus aku makan irit-irit selama dua hari. Untung orang rumah ngga suka cemilan manis. Yes! Jadi cuma aku yang makaan.. Hore!!

image
The last piece.. 😭

Padahal udah makan irit-irit, tapi kok habis juga ya? Trus ngga tahan buat pesen lagi. Cerita suami trus disuruh pesen banyakan aja, biar ngga nelangsa makan ngirit-ngirit banget. Ih pak suami ini tau aja kalo istrinya doyan! 😁
Trus ini lagi harap-harap cemas nungguin balasan dari Fenti kapan buka batch selanjutnya. #kasian

Jadi, apakah pie susu cubarbite ini patut direkomendasikan? Tentu saja kakak.. Aku bahkan udah promosiin di beberapa grup whatsapp buat pesen si cubarbite ini. Habis gimana? Enak banget kakak.. Ini beneran komen dari orang yang ngga doyan pie sebelumnya lho ya..

Note: ini bukan postingan endorsement. Murni pendapat pembeli yang tergila-gila sama pie susunya cubarbite. Kalo ngga tergila-gila, ngga mungkin sampe dijadiin postingan pertama setelah setahun vakum dong ya?

24 thoughts on “Tentang Pie Susu Cubarbite

  1. Ngiler. Aku juga suka bgt pie susu. Trakhir makan, pas sebelum ke Jakarta. Artinya: udah lama bangeeeet, hihihiπŸ˜‰ mau order di Fenti tp ntar deh. Smoga bs kirim sampe Jaksel.

    1. Ayo mem pesen. Bisa kok kayanya kirim pake kurir ato gojek. Tapi kayanya Fenti belum open PO lagi. Kita doakan biar segera buka lagi ya mem.. Biar hasrat makan kita terpuaskan lagi. Hahaha..

  2. Aniiin samaaaa itu pie si Fenti di rumah laku berat, aku pernah pesen 3 kotak dan besok malemnya aku pulang kantor buka kulkas isinya tinggal 8 biji apa ya, gak sampe 24 jam dimakan si ephraim raja pie. Kalo soal makanan aku juga gak berani bilang enak dan pamer kalo nggak beneran enak ahahahaha yg dulu aku ragu itu takut pie susu bau telur amis atau blenger kan ya, dan aku pernah ngerasain pie susu dari bali ah biasa aja, yg punya si Fenti ini crunchy gitu ya pienya dan gak eneg samsek

    1. Iyaaa mak.. Salah satu yang bikin aku penasaran adalah foto dan caption di IG mamak.. Bener, enak banget dan ngga bikin eneg. Nagih banget deh pokoknya. #masihkebayang-bayang

    1. Ngga terlalu besar sih, tapi pas dimakannya. Harganya bersahabat dong. Box kecil isi 10 35ribu aja.. Yg isi 20 65ribu. Udah macam aku yang jualan aja yak? Hihihi..

  3. Yaampun niiinn..ini favorit aku banget lah ini tulisaaan!! Terharuuu sampe ada yang nulisin di blog segala. Aku baca2in komennya pun mata sampe berbinar-binaaaarrr! MasyaAllah makasih banyak niiinn😘😘😘😘😘😘😘

    1. Hai Mba Jo.. Makasih sudah main.
      Aku juga belum jadi pesen lagi.
      Oh ya? Waaa berarti harus pesen trus ditunggu komen mba Jo tentang pie Fenti nih.. πŸ˜ƒ

      1. Eh gak tahu juga di luar negeri segeda apa. Belom pernah lihat. Hahahahaha. Tapi aku suka. Sepiring harganya 25ribu. Puas dah makannya πŸ˜†

      2. Boleh ntar dicoba kalo pas ke Pontianak. Tapi kapan ya Nie yaaa.. Hahaha.. Insya Allah nanti kalo ada umur dan kesempatan ya Nie.. Pengen ketemu Katniss euy. πŸ˜ƒ

Leave a Reply

